Jumat, 03 Juni 2016

Cerita Tentang David Foster



Cerita David Foster kondangan anak pengusaha di Indonesia

Cerita David Foster kondangan anak pengusaha di Indonesia
Siapa yang tak kenal dengan musisi legendaris asal Kanada, David Foster (63). Meski usianya sudah gaek, ternyata karier musiknya tetap cemerlang.

Tidak sia-sia Foster meniti karier sejak tahun 1971. Sebanyak 22 album sudah dilemparnya ke pasar musik internasional. Berbagai penghargaan pun telah diraihnya.

Hampir semua negara sudah dikunjungi. Setiap konser yang digelarnya selalu mendapatkan antusias yang tinggi. Bahkan, meski berusia lebih dari setengah abad, Foster tetap mendapatkan tempat di hati penggemarnya.

Bagaimana tidak, suaranya tetap bagus, tubuhnya tetap terawat. Simpelnya, si pria tua ini tetap seksi di atas panggung meski sudah usia senja.

Indonesia termasuk dari sekian banyak negara yang dikunjunginya secara berulang kali. Bahkan dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir, dia sampai tiga kali bolak-balik ke Jakarta.

Lucunya, kedatangan Foster terkadang bukan karena ada perhelatan konser akbar. Melainkan sekadar undangan ulang tahun pernikahan rekan atau pun jalan-jalan.

Tapi Foster tak memungkiri kecintaanya pada Indonesia. Warga yang ramah membuatnya seperti ada di rumah sendiri bila ke Indonesia.

"Merasa kaya di rumah. Saya menyukai orang-orang di sini yang sangat menyukai musik. Meski masih muda, tapi mempunyai selera tinggi," kata Foster.

Foster rupanya juga berteman baik pengusaha sukses Hary Tanoesoedibjo. Kedekatan mereka sudah terjalin lama. Ketika Hary berkunjung ke Los Angeles, Foster selalu menjamunya.

Maka tak heran jika pada ulang tahun pernikahan Hary Tanoesoedibjo dan istrinya Liliana Tanoesoedibjo, Foster diundang. Di acara itu, Foster sengaja menghadiahkan dua tembang romantis berjudul Power of Love dan I Will Always Love You untuk Hary dan Liliana.

Usai malam perayaan 25 tahun pernikahan mereka, Hary mengundang Foster bernyanyi di acara musik Dahsyat. Dia acara itu, Foster berduet dengan Angel, penyanyi pentolan idola cilik sambil bermain piano.

"Kembali ke Indonesia, saya seperti diberi kesempatan melihat secara langsung, siapa-siapa saja yang menyukai musik-musik karya saya. Secara langsung! Itu alasan-alasan saya kembali menggelar konser di sini," tegas Foster kala itu.
secara mendadak Foster kembali ke Indonesia. Padahal dia baru saja kembali ke negara asalnya usai mengadakan konser di Jakarta pada 9 November lalu. Foster bukan sedang konser, melainkan akan menghadiri pernikahan putri Hary Tanoesoedibjo.

Cerita unik lainnya dari Foster, dalam setiap kunjungannya ke Indonesia maupun negara lainnya, pria yang dijuluki The Hitman itu bukan sekadar bernyanyi dan menyapa penggemar. Dia menyempatkan berburu penyanyi-penyanyi muda yang memiliki talenta luar biasa di bidang tarik suara.

Seperti saat menggelar konser Hit Man Returns: David Foster and Friends Asia Tour 2011 silam, Foster turut mengajak remaja putri Indonesia bersuara emas Zaneta Naomi dan Putri Ayu dan penyanyi cilik Angel Pieters.

"Saya tidak pernah lelah mencari bakat-bakat baru dari seluruh dunia," kata Foster sebelum membuka konsernya kala itu.

Rupanya suara emas ketiganya membuat Foster terpukau. Saking kagumnya, Foster berniat mengajak mereka ke LA. "Mungkin saya harus membawamu pulang. Kamu tampil mengagumkan," puji Foster.

Dia sempat curhat soal buah hatinya. Bukan curhat soal hobi anak-anaknya, melainkan curahan hati karena mereka tak ada yang memiliki bakat menyanyi seperti Foster.

"Mungkin saya harus mendisiplinkan anak-anak saya karena tidak bisa seperti itu," kelakar Foster usai mendengar suara tiga putra putri Indonesia itu.



Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/cerita-david-poster-kondangan-anak-pengusaha-di-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar